Halo 2024



Ditulis dimalam ahir 2023, 

Enggak tau sebenarnya apa yang mau aku tulis, entah harapanku di 2024 atau perasaan yang udah aku lalui selama di 2023 kemarin.

Rasanya semua masih sama, semuanya masih melekat seolah olah baru aja terjadi.


2023 rasanya cepat banget berlalu, nano nano, ada momen aku nangis kenceng banget karena pelanggan kueku yang menguji kesabaran, ada kegagalan yang pernah aku damba2in, ada rasa tangis dan haru karena bisa nabung beli hp kesukaan, dan masih banyak lagi.


Kalau kebanyakan orang udah cape, untuk buat daftar list harapan satu tahun kedepan,  yang sering banget berahir jadi kekecewaan dan tanda silang, 

Tapi aku enggak kok,


Aku bakalan terus buat walaupun aku tau itu hal yang enggak akan terlaksana.


Di ahir tahun 2022 kemarin, aku sama ai sama sama buat list harapan, 

banyak banget angan angan yang kita yakini akan jadi kenyataan, 

semua kita tulis dari hal terkecil sampai hal yang besar banget, kita kira ada dua puluh lima harapan.

Dulu, aku paksa ai untuk tulis itu semua, aku bilang "tulis apapun yang ai mau" dia ketawa dan bilang "oke." mungkin dia menyadari hal yang enggak bakalan jadi kenyataan.


Dan sekarang aku duduk melamun sambil liatin daftar kertas yang kita tempel di meja kerja, dari dua puluh harapan ada sekitar delapan list yang ternyata sudah aku ceklist.

Sedikit, tapi salah satunya adalah hal yang aku kira enggak mungkin bisa kita capai.


Sebenernya aku masih bertanya tanya, dari mana datang kekuatan mustahil ini?

Doa mana yang mustajab, sampai langit tertinggi untuk kabulin permohonanku tahun kemarin?


Dan sekarang aku akan buat lagi, 

Karena aku yakin, ada banyak banget hal baik akan datang dalam diriku nanti,

Dan semoga aja, semua akan terlaksana.

Komentar